Paman Birin Ingin Semua Berikhtiar Agar Wabah Corona Berakhir

0
288

BANJARMASIN –  Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas 324 orang petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Banjarmasin, di Siring 0 km Banjarmasin, Kamis (28/5/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin ini, dalam arahannya mengatakan para petugas pengamanan covid-19 yang diturunkan merupakan upaya dalam rangka mempertajam lagi gerakan kita dilapangan menghambat laju pergerakan penyebaran Covid-19 yang melanda wilayah Kalimantan Selatan, khususnya di lokasi yang rentan seperti pasar.

“Kita ingin badai corona ini segera berlalu. Usaha dan ikhtiar terus kita lakukan untuk tentunya kepentingan masyarakat khususnya di wilayah Banua yang kita cintai Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Paman Birin berharap agar para petugas dapat memberikan edukasi sebaik-baiknya dengan kedekatan sosial yang bagus, berkomunikasi dengan menggunakan bahasa yang mudah diterima oleh masyarakat dan jangan ada istilah yang bersifat tindakan arogan yang justru kadang lepas dari tujuan yang ingin dicapai.

“Mudah-mudahan masyarakat kita lebih mengerti dan mudah memahami serta menerima, serta dapat mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan san menyadari dengan sendirinya untuk mengaplikasikan apa yang menjadi harapan kita bersama,” tandas Paman Birin.

Sementara itu, Petugas yang diturunkan berjumlah 324 orang, petugas pengamanan protokol penanganan Covid-19 tersebut akan disebar di 38 pasar tradisional yang di kelola oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, terdiri dari 81 orang dari TNI, 81 Polri, 81 anggota Satpol PP Provinsi, dan 81 anggota Satpol PP Kota Banjarmasin. (end/ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here