Sosialisasi Cegah Covid, Tim KIE Pemprov Kalsel Bergerak ke Batola dan Tanbu

0
271

Banjarbaru – Setelah seminggu berkutat melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di Banjarmasin, Tim KIE Pemprov Kalsel akan bergerak ke wilayah Batola dan Tanah Bumbu.

Terungkap dalam Rapat persiapan Tim KIE Pemprov Kalsel di kantor BPBD Provinsi Kalsel di Banjarbaru Jumat (29/5), sosialisasi akan menyasar ke wilayah Batola pada hari Minggu (31/5).

Menurut Heriansyah Kepala Badan Kesbangpol Kalsel saat rapat, daerah sasaran sosialisasi di Batola adalah tiga kecamatan yaitu Wanaraya, Alalak serta Barambai. “Nanti masing-masing Tim KIE akan ditemani petugas dari kecamatan dan pihak keamanan saat turun ke desa-desa,” ungkap Heriansyah.

Sebelum bergerak ke desa-desa, tim KIE akan berkumpul di kantor kecamatan,” kata Heri.

Setelah selesai sosialisasi di Batola, Tim KIE berangkat ke Tanah Bumbu dan berkumpul di kantor bupati setempat. Dijadwalkan secara serentak tim KIE berangkat ke Tanbu pada Selasa (2/6) hingga selesai pada Jumat (5/6) nanti.

Heriansyah mengingatkan agar dalam penyampaian sosialisasi mengedepankan cara kekeluargaan dan menyesuaikan karakter daerah masing-masing. “Harapannya pesan pencegahan Covid dapat tersampaikan dengan baik sehingga masyarakat mematuhi imbauan protokol kesehatan,” katanya.

Diakuinya untuk merubah pola perilaku kebiasaan masyarakat memang sulit. “Oleh karena itu sosialisasi dan edukasi perlu terus dilakukan termasuk media-media berperan penting untuk menyampaikan informasi protokol kesehatan Covid,” kata Heri.

Kasubid Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, H Muhari menambahkan ada 27 tim KIE SKPD Pemprov Kalsel yang secara serentak bergerak terjun ke masyarakat.

Sosialisasi di Batola dan Tanah Bumbu masing-masing mobil akan dilengkapi toa atau pengeras suara untuk menyampaikan pesan protokol kesehatan.  “Selain itu ada pembagian masker. Spanduk, dan poster pesan pencegahan Covid 19,” ujar Muhari. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here