Positif Covid Bertambah 25 Kasus, 2 Orang Sembuh

0
95

Banjarbaru -Kasus Positif Covid di Kalsel hari Minggu (31/5) mengalami peningkatan cukup tinggi yaitu sebanyak 25 kasus. Sehingga total kasus positif menjadi 918 kasus.

Penambahan kasus positif terdiri dari 16 kasus PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19, 6 hasil tracing dan 3 dari PDP yang meninggal terkonfirmasi positif.

Dari total kasus positif saat ini, Sebanyak 738 kasus diantaranya saat ini dirawat di RS, isolasi mandiri serta sedang menjalani karantina khusus.

sementara yang meninggal akibat covid sebanyak 81 kasus atau ada penambahan 4 orang yang meninggal terlaporkan pada hari ini.

Sementara kasus sembuh bertambah lagi 2 kasus pada hari sehingga total pasien sembuh sebanyak 99 kasus. Pasien sembuh hari ini adalah KSCovid#209 usia 49 Tahun seorang wanita dari Banjarmasin yang di rawat pada RS Bhayangkara dan KSCovid#331 30 Tahun laki-laki dari karantina khusus di Banjarmasin.

Dalam 2 hari terakhir tercatat 17 orang berhasil sembuh.

Sementara total kasus PDP hari ini tercatat 174 pasien. Sedangkan Total jumlah ODP per hari ini 795 orang.

Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kalsel terus Giat melaksanakan Monitoring dan evaluasi pencegahan Covid 19 di kabupaten kota se Kalsel. Setelah keliling wilayah banua enam, pada hari ini gugus tugas provinsi memantau posko perbatasan Kalsel dan Kalteng di Anjir Batola.

Selain itu Jubir gugus tugas HM Muslim mengatakan kegiatan tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan di berbagai tempat.  “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” pungkas Muslim. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here