BANJARBARU – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kalimantan Selatan, H Sugian Noorbah, mengingatkan kepada Tim Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 di institusinya tetap mengedepankan aspek protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas.

Sugian menekankan, percepatan penanganan Covid akan bisa dilakukan jika dilakukan secara komprehensif dan secara gotong royong.

“Tugas ini merupakan tugas mulia, bagian dari komitmen bersama untuk membantu percepatan penanganan Corona,” ucapnya, Minggu (31/5/2020).

Tugas Tim Monev, sebutnya, melakukan evaluasi dan melihat secara langsung ke masyarakat bagaimana ketaatan masyarakat dalam melaksanakan keprotokolan kesehatan

Oberservasi dan data yang dikaji antara lain, ketaatan masyarakat memakai masker, menjaga jarak fisik, dan rajin cuci tangan, serta hal lain terkait.

“Jadi tugas kita bukan mengakaji secara medis, tetapi lebih pada melihat kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Usai mendapat pengarahan, Tim Monev Percepatan Penanganan Covid-19 Setda Kalsel langsung turun ke lapangan. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here