Paman Birin Salut Kepedulian OJK dan FKLJK Bantu Warga Terdampak Wabah Covid 19

0
185

Banjarmasin – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menerima secara simbolis bantuan sebanyak 1500 paket sembako dari otoritas jasa keuangan (OJK) regional 9 Kalimantan dan forum komunikasi lembaga jasa keuangan  (FKLJK) Kalsel, Rabu (3/6) siang. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Riza Aulia Ibrahim selaku Kepala OJK Regional Kalimantan yang juga disaksikan oleh  perwakilan lembaga jasa keuangan se Kalsel.

Riza Aulia mengatakan bantuan paket sembako ditujukan kepada masyarakat Terdampak Covid 19.

“Ini merupakan wujud kepedulian dari OJK dan lembaga jasa keuangan di Kalsel untuk ikut membantu Pemprov Kalsel dalam menangani wabah Covid 19,” ujar Riza Aulia.

Diungkapkan oleh Riza, sebelumnya OJK juga menyerahkan donasi dana senilai Rp 150 juta plus alat pelindung diri kepada pihak rumah sakit ulin Banjarmasin. “Kami juga menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah titik di Banjarmasin dalam rangka mendukung protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang dicanangkan gugus tugas provinsi maupun kabupaten/kota,” terang Riza.

Dalam kesempatan itu Paman Birin juga menerima secara simbolis aplikasi pemantauan Covid 19 sumbangsih Unlam dan Bank Kalsel. “Aplikasi ini berguna untuk memantau penularan Covid 19 secara digital,” kata Riza.

Paman Birin dalam sambutannya mengatakan akan segera menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada warga Terdampak Covid melalui para ketua RT di berbagai wilayah Kalsel. Ia salut dengan  upaya OJK untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Terdampak Covid di Kalsel. “Semua kita Terdampak wabah ini begitu juga agenda Pemprov Kalsel banyak yang tertunda karena itu saya mengajak semua gotong royong melawan peredaran Covid ini salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada,” ujar Paman Birin.

Saat ini Kalsel dalam tahap persiapan new normal namun Paman Birin mengingatkan agar semua disiplin tingkat tinggi menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19. (Ary/syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here