Hasil Tracing Temukan 101 Kasus Positif Dalam Sehari

0
163

Banjarbaru -Temuan kasus Positif Covid di Kalsel hasil kegiatan epidemilogis terus bertambah. Berdasar data dirilis Kamis (4/6) ada temuan baru kasus positif sebanyak 109 kasus.

Penambahan kasus mayoritas berasal dari hasil kegiatan surveilance epidemiologi tracing. “Dari penambahan 109 kasus positif sebanyak 101 kasus diantaranya adalah temuan hasil tracing sementara sisanya sebanyak 8 kasus adalah PDP yang terkonfirmasi positif,” ujar HM Muslim Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel.

Temuan kasus positif tersebut berasal dari kegiatan tracing di Banjarmasin 98 kasus, HSU 2 kasus dan Tanbu 1 kasus.

Dari penambahan kasus hari ini tersebut total kasus positif menjadi 1142 kasus. Dari total kasus tersebut, Sebanyak 948 kasus diantaranya dirawat di RS, isolasi mandiri serta sedang menjalani karantina khusus.

sementara yang meninggal akibat covid sebanyak 93 kasus atau ada penambahan 2 orang meninggal terlaporkan pada hari ini.

Untuk kasus sembuh masih tetap 101 kasus.

Sedangkan jumlah kasus PDP hari ini tercatat 224 pasien. Kemudian Total ODP  hari ini 877 orang.

“Ada penambahan 100 ODP,” kata Muslim.

Jubir gugus tugas HM Muslim mengatakan kegiatan tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan belakangan ini. “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” pungkas Muslim.

Muslim juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, hal ini penting untuk membiasakan diri sebelum diterapkannya new normal di Kalsel.

Penting menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum, seperti kantor atau tempat kerja, pasar, mall, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.syh/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here