Dua Menteri dan Kepala BNPB Pusat Dijadwal ke Kalsel Terkait Penanganan Covid 19

0
608

Banjarmasin – Dua menteri yakni Menkes dr Terawan Agus Putranto dan Menko PMK Muhadjir Effendie dijadwalkan berkunjung ke Kalsel, Minggu (7/5). Keduanya juga akan didampingi Kepala BNPB Pusat Letjend TNI Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid 19.

Ketua harian gugus tugas Kalsel Abdul Haris Makkie membenarkan adanya kunjungan dari pemerintah pusat tersebut. “Mereka akan disambut tim gugus tugas provinsi yang akan memaparkan penanganan Covid-19 di Kalsel,” ungkap Haris di Gedung Dekranasda Kalsel  Banjarmasin, Jumat (6/5).

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberi perhatian khusus atas peningkatan kasus positif Covid saat memimpin Rapat Koordinasi percepatan penanganan covid-19 di Kalimantan Selatan, bertempat di Ruang Rapat Utama Mapolda Kalsel, Jumat (5/6).

“Wabah Covid-19 ini memang belum bisa kita kendalikan, berbagai upaya telah kita lakukan. Namun perjuangan kita belum selesai, apapun pasti akan kita lakukan untuk melawan wabah ini,” ucap Paman Birin saat memimpin rapat.

Paman Birin mengaku perihatin karena Kalsel menjadi salahsatu dari tiga provinsi di Indonesia yang menjadi perhatian Pemerintah Pusat akibat tingkat penyebaran covid-19 yang tinggi.

“Saat ini kita menjadi perhatian Pemerintah Pusat, tentu saja ini bukan prestasi. Mari kita bersama-sama bergerak melawan dan membumi hanguskan virus ini dari Banua, tidak ada gunanya saling menyalahkan. Satukan kekuatan baik Unsur Pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakat,” tandasnya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini