Haris Akan Sampaikan Kendala Penanganan Covid Kepada Gugas Nasional

0
142

Banjarbaru – Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) CoVID-19 nasional akan mengunjungi Kalsel, Minggu (7/6/2020).

Adapun jajaran GTPP yang akan mengunjungi Kalsel, Menko PMK Muhajir Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Pangarah GTPP, Menkes Terawan Agus Putranto yang menjabat Wakil Ketua Pengarah GTPP, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo yang juga bertindak sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) CoVID-19 Nasional.

Diungkapkan Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Drs H Abdul Haris, MSi yang juga Ketua Harian GTPP Covid-19 Prov Kalsel dalam rapat persiapan penyambutan kedatangan GTPP, Sabtu (6/6), GTPP akan mengunjungi Kalsel pada hari minggu tanggal 6 Juni 2020.

“Agenda utama kunjungan itu adalah untuk memantau langsung penanganan CoVID-19 di Banua,” ujarnya.

Dijelaskan Haris, GTPP akan mengunjungi Lab di Kalsel, kemudian akan bertemu dengan GTPP Prov Kalsel, untuk mengetahui kondisi terkini terkait penanganan kasua Covid-19 di Prov Kalsel.

“Kita nanti akan sampaikan perkembangan terkini terkait kasus Covid-19 di Kalsel, kemudian kendala-kendala yang kita hadapi juga akan kita sampaikan,” jelasnya.

Haris menilai, kunjungan kepala BNPB dan kedua menteri ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja luar biasa tim surveillance daerah yang berhasil menemukan banyak kasus positif dari kalangan Orang Tanpa Gejala (OTG). rny/ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here