Dinsos Adendum Bantuan Sembako HKSN Untuk Terdampak Covid

0
146

Banjarmasin – Dinas sosial Kalsel melakukan adendum bantuan sosial rutin untuk membantu masyarakat Terdampak wabah Covid 19. Salah satunya, bantuan sembako dalam rangka Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN)  2020.

Sedianya bantuan sembako itu secara rutin dibagikan setiap Bulan Desember saat puncak peringatan HKSN tingkat provinsi.

“Kita melakukan adendum Bansos HKSN yang biasanya dibagi Bulan Desember tapi karena ada wabah Covid dimajukan menjadi Bulan Juni untuk membantu masyarakat Terdampak secara ekonomi,” ujar Siti Nuriyani Kadinsos Kalsel.

Rencana bantuan akan disalurkan mulai besok tanggal 10 Juni 2020 di berbagai kabupaten/kota se Kalsel. Total bantuan sebanyak 3456 paket sembako dengan nilai per paketnya Rp 200 ribu.

Menurut Nuriyani, Dinsos mereposisi kegiatan bantuan rutin setiap tahun untuk dialokasi kepada masyarakat Terdampak Covid 19.

Kegiatan rutin yang dilakukan reposisi adalah pemberian paket sembako PKH dari APBD Provinsi Kalsel sebanyak 4667 paket.

Program paket sembako untuk fakir miskin 3571 paket, dan pemberian paket sembako Ramadhan 3576 paket.

Kemudian pembukaan dapur umum dan pembagian takjil saat Ramadhan.

Total paket yang dibagikan sebanyak 15570 paket. Selain itu Dinsos juga akan membuka dapur umum di lima titik kecamatan Se Kota Banjarmasin Bulan Juni dan Juli.

“Porgram bantuan tersebut sebenarnya rutin kegiatan Dinsos setiap tahun namun mengingat wabah Covid maka diatur waktu dan tempatnya untuk membantu masyarakat yang Terdampak secara ekonomi,” ujar Nuriyani. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here