Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukumKabiro Adpim Rutin Update Perkembangan Covid-19

Kabiro Adpim Rutin Update Perkembangan Covid-19

BANJARBARU – Sebagai Biro Administrasi Pimpinan yang sebelumnya Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Setdaprov Kalsel, tentunya harus memiliki data akurat perkembangan Virus Corona (Covid-19).

Bahkan di ruangan Kabiro Administrasi Pimpinan, Kurnadiansyah SSos, terdapat spanduk besar berisikan data-data Covid-19 di setiap kabupaten/kota di Banua.

Diungkapkan Kurnadiansyah, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tidak terkecuali Biro Administrasi Pimpinan, harus ikut serta dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Arahan Pak Gubernur Paman Birin, semuanya diminta ikut terlibat untuk bersatu melawan Covid-19,” tuturnya, Selasa (9/6).

Karena itulah, Kurnadiansyah berinisiatif untuk melakukan update secara manual di ruangan pribadinya, sehingga setiap hari dapat mengetahui update data terbaru Covid-19.

Seperti yang dilakukannya sore kemarin bersama Kasubag Liputan dan Pemberitaan Bambang Dedi M, ia menginput satu persatu data perkembangan Covid terbaru seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Diungkapkannya, Pemprov Kalsel terus menseriusi penanganan Covid-19. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan juga semua SKPD terlibat aktif dalam penanganan wabah Virus Corona.

“Sosialisasi kepada masyarakat terus kita gencarkan dalam rangka pencegahan. Tidak hanya dilakukan Pemprov Kalsel, namun juga semua Pemerintah Kabupaten/Kota di Kalsel juga serius menangani virus ini,” pungkasnya.

Ia juga berharap, dalam aktivitas sehari-hari masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan yang dilayangkan Pemerintah Daerah.

Seperti menjaga jarak fisik, terutama ketika beraktivitas di luar rumah, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan juga tetap menghindari kerumunan selama pandemi Covid-19 ini.

“Bersatu kita cegah Covid-19, dengan disiplin menaati prokotol kesehatan yang dilayangkan pemerintah,” ujarnya. (bdm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments