12 Orang Sembuh, Hasil Tracing Jaring 117 Kasus Positif

0
582

Banjarbaru – Sebanyak 12 orang pasien Covid-19 yang dirawat di beberapa rumah sakit di Kalimantan Selatan maupun karantina khusus dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR nya menunjukkan negatif, Rabu (10/6).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel HM Muslim menyampaikan, dengan bertambahnya 12 orang sembuh tersebut maka kini total pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 131 orang.

Pasien positif Covid-19 yang sembuh tersebut masing-masing dari Kabupaten Tapin 3 orang, Tanah Bumbu 5 orang, Banjar, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, dan Banjarbaru masing-masing 1 orang.

Sedangkan kasus terkonfimasi positif Covid 19 di Kalsel pada hari ini bertambah sebanyak 127 kasus.

Penambahan kasus didominasi hasil temuan petugas surveilans epidemiologi di lapangan sebanyak 117 kasus dan sisanya 10 kasus dari PDP yang terkonfirmasi positif.

“Penambahan kasus positif didominasi hasil tracing di lapangan yang menemukan 117 kasus positif baru, sisanya dari PDP yang terkonfirmasi,” jelas

Penambahan kasus didominasi hasil temuan petugas surveilans epidemiologi di lapangan sebanyak 117 kasus dan sisanya 10 kasus dari PDP yang terkonfirmasi positif.

Total kasus positif hari ini sebanyak 1565 kasus dan sebanyak 1325 kasus diantaranya dirawat di RS, isolasi mandiri serta  menjalani karantina khusus. Sedangkan pasien meninggal akibat Covid 19 sebanyak 109 kasus.

Jumlah PDP hingga saat ini sebanyak 232 kasus. Ada penambahan kasus PDP hari ini sebanyak 9 kasus yaitu dari Banjarmasin, Banjar dan Batola. Sementara jumlah ODP sebanyak 830 orang.

Jubir gugus tugas HM Muslim mengatakan kegiatan tracing Tracking dan testing terhadap orang teridentifikasi maupun klaster tertentu terus gencar dilakukan belakangan ini. “Hal ini dilakukan untuk mempercepat tata kelola penanganan Covid 19 sekaligus mencegah penularan lebih luas terjadi,” kata Muslim.

Muslim juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, hal ini penting untuk membiasakan diri sebelum diterapkannya new normal di Kalsel.

Penting menerapkan protokol kesehatan terutama di tempat umum, seperti kantor atau tempat kerja, pasar, mall, tempat ibadah, dan tempat umum lainnya.syh/ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini