BANJARBARU – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris Makie mengingatkan kepada tim surveilans agar selain melakukan tracing juga mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikannya pada rapat koordinasi pelaksanaan tracing dan tracking di wilayah kerja Puskesmas Kota Banjarbaru, Kamis (11/6) siang.

“Ini adalah tugas kemanusiaan, kita dapat mengedukasi masyarakat dengan bekerjasama dengan Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ucapanya.

Menurut Haris, memutus mata rantai Covid-19 harus menggunakan strategi dan target yang jelas. Masyarakat adalah kunci keberhasilan jika diberikan edukasi dengan baik.

“Tugas kita bersama adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka mengerti. Kalau masyarakat tidak disipilin menerapkan protokol kesehatan maka tugas kita tidak akan pernah selesai. Covid sudah sangat banyak menyita anggaran kita, saya tidak ingin ada gelombang kedua,” ucapnya.

Pada rakor tersebut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H Abdul Haris menyerahkan bantuan rapid test kit sebanyak 260 untuk puskesmas di wilayah Banjarbaru. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here