Dinas ESDM Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19

0
684

Banjarbaru – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalsel turut mewujudkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang Terdampak wabah Covid 19. Dalam aksi sosial tersebut juga dilibatkan  Forum Pemberdayaan Pembangunan Masyarakat Tambang dan pemegang IUP (izin usaha pertambangan)

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin, kita juga turut peduli terhadap masyarakat Terdampak wabah Covid 19, pertama kami bersama tim pemberdayaan pembangunan masyarakat tambang membagikan APD untuk rumah sakit di beberapa kabupaten/kota se Kalsel,” kata Kadis ESDM Kalsel Kelik Isharwanto, Jumat (12/6) siang.

Selain itu Dinas ESDM juga menggandeng para pemegang IUP untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang berada di ring 1, 2 dan 3 lokasi tambang. “Bantuan pangan atau sembako kita sampaikan kepada yang benar-benar Terdampak wabah Covid 19 hingga radius 10 KM dari lokasi tambang pemegang IUP termasuk kepada Puskesmas sekitarnya,” tambah Kelik.

Aksi sosial selanjutnya membagikan tandon air untuk cuci tangan kepada pesantren di Banjarbaru, Tala dan Tanah Bumbu. “Tandon diserahkan kepada pemerintah setempat untuk kemudian disalurkan. Kepada pesantren yang ada di sana,” kata Kelik.

Tim KIE Dinas ESDM juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Gambut, Kertak Hanyar, Batola hingga Kecamatan Pagatan Tanbu. Untuk mendukung program Gubernur Kalsel, Tim KIE Dinas ESDM juga terjun ke masyarakat menyampaikan protokol kesehatan,” kata Kelik.

Di lingkup internal, juga melakukan Rapid Test yang diikuti ASN di lingkup Dinas ESDM. “Hasilnya ada yang reaktif namun persentasenya kecil,” ungkapnya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini