Dishut Kalsel Siaga Satu Padamkan Karhutla

0
620

Banjarbaru – Dinas Kehutanan Kalsel siap menjadi brigade terdepan yang aktif memadamkan karhutla di Kalsel, seperti halnya dilakukan pada tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Kadishut Hanif Faisol Nurofiq usai mengikuti Apel Pengecekan Pasukan dan Sarpras Karhutla Jum’at (12/6/2020).

“Memasuki musim kemarau yang sebentar lagi akan kita hadapi, Dishut sangat siap untuk berperan aktif dan menjadi brigade terdepan dalam menanggulangi karhutla. Bahkan sebelum terjadinya karhutla, Dinas Kehutanan melalui KPH dan UPTD yang tersebar di Kalsel sudah mulai melaksanakan sosialisasi di daerah-daerah dengan memasang spanduk dan papan himbauan pencegahan karhutla serta membagikan dan memasang poster himbauan larangan membakar hutan maupun lahan,” terang Hanif.
bertindak selaku komandan apel dari 3 pilar yakni Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel dan Danrem 101/Ant.
Gubernur Kalsel Paman Birin mengatakan Apel ini bertujuan sebagai awal persiapan kita dalam menghadapi musim kemarau dimana menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan. Selain itu Apel ini juga untuk mengecek keterampilan dan penguasaan peralatan yang akan digunakan Karhutla. Dan untuk melatih kesiap siagaan menghadapi bencana Karhutla. Ary

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini