Gugus Tugas Bentuk Kampung Tangguh Banua Cegah Penyebaran Covid 19

0
162

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel berupaya membentuk ketahanan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan basis kemasyarakatan. Strategi itu diimplementasikan dalam program Kampung Tangguh Banua.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin yang juga Ketua Gugus Tugas, kita akan membentuk kampung tangguh banua yang juga melibatkan lintas sektoral yakni TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” ujar Hanif Faisol Nurofiq, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Kalsel, Jumat (11/6) di BPBD Kalsel Banjarbaru. Kampung tangguh banua adalah program ketahanan masyarakat untuk secara mandiri mencegah penyebaran Covid 19 dengan regulasi yang ada,” kata Hanif.

Dijabarkan Hanif, Gugus Tugas sebelumnya sudah masif mensosialisasikan protokol kesehatan melalui Tim KIE Pemprov Kalsel.”Kegiatan KIE ini akan terus kita laksanakan sampai protokol kesehatan cegah Covid 19 bisa menjadi budaya dalam kehidupan sehari- hari di masyarakat,” kata Hanif.

Diharapkan nantinya juga terbentuk Tim KIE di Kabupaten/Kota hingga tingkat kecamatan.

Perwujudan dari KIE di masyarakat adalah pembentukan kampung tangguh banua.

“Nanti segera kita luncurkan program kampung tangguh banua dengan melibatkan seluruh stake holder terkait,” kata Hanif. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here