Gugus Tugas Pantau Pasar dan Karantina Covid Tala

0
570


Banjarbaru – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel memantau kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di Pasar Tapandang Asri Pelaihari, Sabtu (13/6) siang. Pemantauan tersebut bagian dari kegiatan Monitoring dan evaluasi yang dipimpin ketua harian gugus tugas Abdul Haris dan wakil ketua harian Hanif Faisol Nurofiq serta Brigjen Syahyudi selaku LO dari BNPB.

Didampingi Tim Gugus Tugas Kabupaten Tanah Laut, Haris serta Hanif sempat berkeliling pasar Tapandang. Terdapat pos pendisiplinan protokol kesehatan di depan pasar yang dijaga berbagai unsur TNI Polri dan Satpol PP.

Setelah di pasar, rombongan menuju karantina khusus Covid 19 di ex RS Boejassin. Gugus tugas provinsi disambut tim medis yang menangani peserta karantina.

Tim Monitoring penanganan Covid 19 Kalsel juga mengadakan pertemuan dengan Bupati Tala Sukamta, Tim Gugus Tugas, tim pengamanan serta tenaga kesehatan di Balairung Tuntung Pandang.

Dalam pertemuan Haris mengungkapkan kehadiran gugus tugas provinsi untuk melalukan koordinasi agar penanganan Covid 19 bersinergi satu sama lain.”kita juga memantau keseriusan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona,” kata Haris.
Gugus tugas provinsi juga menyerahkan bantuan ribuan Rapid test yang akan disalurkan kepada Puskesmas se Tala. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini