20 Orang Terbebas Covid 19

0
152

Banjarbaru –  Berdasar data Senin (15/6) dilaporkan ada 20 kasus dinyatakan bebas Covid 19 baik berasal dari rumah sakit rujukan maupun karantina khusus di Banjarbaru. total kasus sembuh hingga saat ini 253 kasus.

Sementara temuan kasus positif sebanyak 66 kasus. Penambahan kasus didominasi hasil temuan kegiatan surveilance epidemiologi tracing.

Total kasus positif hari ini 1953 kasus, 1569 kasus diantaranya sedang dirawat di RS, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.

sementara yang meninggal akibat covid sebanyak 131 kasus. Ada 3 kasus meninggal akibat Covid per hari ini.

Sedangkan jumlah kasus PDP hari ini tercatat 261 pasien. Kemudian Total ODP  hari ini 879 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Abdul Haris mengatakan strategi yang dilakukan untuk memutus mata rantai penularan adalah dengan memasifkan kegiatan 3T (Tracking, tracing, testing) oleh tim surveilans epidemiologi. “Jadi lonjakan kasus karena imbas dari kegiatan masif 3T agar terduga positif yang masih diluar dapat ditangani lebih cepat guna mencegah penularan lebih luas,” kata Haris.

Selanjutnya, sosialisasi dan edukasi melalui tim KIE. “Sosialisasi dan mengedukasi  agar protokol kesehatan menjadi kebiasaan di masyarakat,” kata Haris saat Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid 19 di Kotabaru baru-baru tadi. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here