4 Peserta Karantina Ambulung Dipulangkan

0
288


Banjarbaru – Sebanyak 4 orang peserta karantina khusus Ambulung dipulangkan, Selasa (16/5) siang. Mereka berasal dari Banjarmasin, Batola, Tapin serta Banjarbaru.

Peserta dipulangkan dinyatakan bebas Covid 19 berdasar serangkaian tes swab yang telah dilakukan.

dr Noor Herawaty selaku kepala karantina khusus Ambulung meminta peserta yang akan pulang agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tetap gunakan masker dan taati protokol kesehatan seperti yang dilakukan saat menjalani karantina,” kata Hera.

Dengan dipulangkannya 4 peserta karantina tersebut, total jumlah peserta karantina Ambulung yang telah bebas Covid 19 sebanyak 76 orang. “Sejak pertama karantina dibuka ada 201 orang yang menjalani karantina, 76 sudah sembuh,” kata Hera.

Jumlah ruang kamar di Karantina khusus Ambulung sebanyak 80 buah dengan masing-masing kamar 2 tempat tidur. Namun tak semua kamar dapat dipergunakan untuk tamu karantina karena sebagian sudah ditempati tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan lainnnya.

Sementara Efdimal (64) salah satu peserta karantina yang pulang mengucapkan terima kasih tak terhingga atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak karantina. “Terima kasih atas bantuan semua pihak di karantina yang telah memberikan layanan medis selama kami disini, sekarang saya bisa pulang dan berkumpul kembali dengan keluarga,” ujar Efdimal yang berprofesi sebagai pedagang ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here