Tim KIE Dinas Kehutanan Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Balangan

0
511

BANJARMASIN – Tim KIE Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel mengikuti acara pelepasan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di halaman Poskodalops Covid 19 Banjarmasin, Rabu (17/6) pagi. Direncanakan Tim KIE Dishut Kalsel akan menuju Balangan guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19.

Paman Birin dalam arahannya mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini dirasakan semakin sulit. “Namun semangat jangan pernah putus. Kita harus tetap berupaya keras,” kata Paman Birin.

Dalam situasi darurat seperti ini, gotong royong dan bahu membahu untuk memutus mata rantai virus Covid-19 sangat diperlukan. “Pemprov Kalsel saat ini terus memberikan perhatian khusus untuk penanganan pandemi ini,” ucapnya.

Paman Birin berpesan agar tim melakukan aktivitas secara  cermat, terukur, dan maksimal. Khususnya dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian.

Ia pada kesempatan itu menekankan penerapan tiga konsep dalam rancangan kegiatan menyongsong era new normal di lapangan. Yaitu, koordinasi, sinkronisasi, dan kolaborasi. Utamanya dalam praktik protokol kesehatan ketat di masyarakat.

Setelah memberikan pengarahan, Paman Birin lantas melepas secara simbolis Tim KIE Kalsel untuk melakukan konvoi di Banjarmasin, sebelum pelaksanaan tugas sesuai jadwal di masing2  kabupaten/kota yang ditetapkan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini