15 Orang Sembuh Hari Ini

0
477

Banjarbaru –  Data dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Kamis (18/6) ada 15 kasus sembuh dari rumah sakit rujukan maupun karantina khusus. Dengan penambahan tersebut, total kasus sembuh menjadi 351 orang.

Hari ini dilaporkan temuan kasus positif kembali meningkat. Ada Penambahan 118 kasus yang didominasi hasil temuan kegiatan surveilance epidemiologi Tracking tracing dan testing.

Dari penambahan tersebut total kasus positif menjadi 2326 kasus. Sebanyak 1825 kasus diantaranya sedang dirawat di RS, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.

Sementara yang kasus meninggal sebanyak 150 orang. Ada 7 orang meninggal yang dicatat hari ini.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Paman saat menerima kunjungan Ketua PMI Jusuf Kalla di Mahligai Pancasila Banjarmasin, menuturkan, sebagian besar wilayah Kalsel yang terdiri 13 Kabupaten telah menjadi zona merah atau zona beresiko tinggi penularan Covid 19.

“Dengan keadaan tersebut kita tidak bisa saling menyalahkan, tapi fakta mengatakan bahwa wabah ini harus kita lawan dengan bersama-sama dan bergotong royong. Semoga dengan pertemuan ini memberikan solusi yang bisa menghambat laju covid-19 di Kalsel,” pungkas Paman Birin. Ary/end

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini