Giat 3T Makin Gencar, Temuan Kasus Terus Bertambah

0
696

Banjarbaru –  Data dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Jumat (19/6) kasus positif di Kalsel terus meningkat. Dilaporkan hari ini ada Penambahan 66 kasus yang didominasi hasil temuan kegiatan surveilance epidemiologi Tracking tracing dan testing.

Dari penambahan tersebut total kasus positif menjadi 2392 kasus. Sebanyak 1874 kasus diantaranya sedang dirawat di RS, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.

Kabar baiknya,  hari ini ada 15 kasus sembuh dari virus Corona dari rumah sakit rujukan maupun karantina khusus. Dengan penambahan tersebut, total kasus sembuh menjadi 366 orang.
Sementara kasus meninggal sebanyak 152 orang. Ada 2 orang meninggal akibat Covid 19 yang dicatat hari ini.
Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Hanif Faisol Nurofiq mengatakan peningkatan kasus di Kalsel sebagai imbas kerja keras tim surveilans epidemiologi melakukan Tracking tracing dan testing (3T) hingga tingkat Puskesmas di berbagai kabupaten/kota. “Kita mungkin bisa mencapai 3 sampai 4 ribu temuan kasus, jadi jangan nanti kaget,” kata Hanif baru-baru tadi di Banjarmasin.

Gugus Tugas Provinsi Kalsel saat ini sedang fokus upaya memadamkan penularan akibat kontak positif yang diduga masih terjadi di luar. Dengan semakin banyak temuan kasus semakin cepat dapat dicegah penularan lebih luas lagi.
“Giat tracing dan testing juga dibarengi dengan upaya treatment melalui pengkarantinaan yang lokasinya sudah disiapkan 4 buah di Banjarbaru, selain itu juga dilakukan peningkatan kapasitas layanan di 8 RS rujukan Covid 19,” papar Hanif. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini