Syahruddin Lepas 13 Peserta Karantina Bapelkes

0
579

Banjarbaru – Lagi, sebanyak 13 peserta karantina khusus di Bapelkes Banjarbaru dinyatakan bebas Covid 19, Sabtu (20/6) siang.  Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab menyatakan negatif Covid 19.
Syahruddin, mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, berpesan kepada para peserta karantina yang dipulangkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat kembali ke rumah masing-masing. “Jaga kesehatan dengan makan bergizi dan olahraga rutin serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” kata Syahruddin yang juga Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel.
Selain itu, sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin, hendaknya para peserta karantina yang telah sembuh agar menjadi agen untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan terdekat masing-masing. “Sampaikan di lingkungan masing-masing tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid 19,” kata Syahruddin.

Kepada peserta karantina yang akan pulang juga dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan bebas Covid 19.

Sebelumnya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Abdul Haris berharap kepada Para peserta karantina yang sembuh agar mengingatkan kepada kerabat atau tetangganya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi saling ingatkan satu sama lain, pian berataan sampaikan juga pentingnya pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah penularan virus corona,” ujar Haris. Ary

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini