Kegiatan Tracing dan Testing Terus Tingkatkan Temuan Kasus Positif

0
181

Banjarbaru – Hari ini Senin (22/6) dilaporkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, temuan kasus positif kembali meningkat. Ada Penambahan 89 kasus yang didominasi hasil temuan kegiatan surveilance epidemiologi Tracking tracing dan testing.

Dari penambahan tersebut total kasus positif menjadi 2658 kasus. Sebanyak 2088 kasus diantaranya sedang dirawat di RS, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.

Sedangkan kasus sembuh Covid 19 juga kembali bertambah. Data dirilis Gugus Tugas, tercatat ada 5 kasus sembuh di rumah sakit rujukan maupun karantina khusus. Dengan penambahan tersebut, total kasus sembuh menjadi 405 orang.

Sementara kasus meninggal tetap sebanyak 165 orang.

Gugus tugas Kalsel terus bekerja dalam upaya memutus mata rantai penularan kasus Covid-19 dengan melakukan 3T yakni Tracking tracing testing dan treatment. “Arahan Gubernur Kalsel Paman Birin agar tim gugus tugas terus bergerak melakukan berbagai upaya memutus mata rantai penularan sekaligus menangani dampak wabah Covid 19,” kata Ketua harian Gugus Tugas Abdul Haris, di Banjarmasin.

Abdul Haris berharap ada dukungan dari masyarakat untuk meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Termasuk melaporkan bila ada keluarganya yang diduga terpapar virus corona agar bisa segera ditangani,” kata Abdul Haris. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here