Pesanan Hazmat dan Masker Kain Bantu IKM Selama Pandemi

0
839

Banjarbaru – Pernik Ditha, adalah salah satu usaha jahit menjahit yang menerima pesanan pembuatan hazmat suit oleh Dinas Perindustrian Kalsel bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Banjarbaru. “Kami dapat pesanan 90 hazmat suit dari Dinas Perindustrian Kalsel,” kata Tiwi Dwi Harjanti, saat ditemui baru-baru tadi.

Selain dapat pesanan pembuatan hazmat suit, usaha rumahan yang dikelola Tiwi juga dapat order pembuatan masker kain tiga lapis ratusan buah. Diakuinya, adanya pesanan tersebut sangat membantu agar usaha yang dikelolanya dapat terus bertahan selama wabah Covid 19.

“kami sangat terbantu, dengan program kerjasama dengan pemerintah ini. Karena di tengah pandemi ini perekonomian sangat lesu. Dengan kerjasama dan kepercayaan pemerintah daerah dalam pembuatan hazmat suit ini, benar-benar membantu jalannya roda usaha kami,” kata Tiwi yang merintis usahanya sejak 2012

Wanita yang tergabung dalam Komunitas Kreatif Banjarbaru ini, juga dipilih sebagai salah satu instruktur Bimbingan Teknis Virtual yang dilaksanakan Dinas Perindustrian Kalsel. “Kebetulan saya jadi instruktur Bimtek virtual untuk kelas cara pembuatan hazmat dan masker kain,” kata Tiwi didampingi Yuniarti Indahsari Kasubid Pengembangan Bina Usaha Dinas Perindustrian Kota Banjarbaru.

Dengan adanya Bimtek, diharapkan para peserta dapat mengembangkan usahanya ke depan. “Materi yang disampaikan dalam Bimtek sesuai dengan kebutuhan untuk penanganan Covid 19,” kata Tiwi.

Kepala Dinas Perindustrian Kalsel Mahyuni MT mengatakan pemberdayaan dan Bimtek dilaksanakan dalam rangka penanganan dampak wabah Covid 19 terhadap dunia usaha khususnya sektor UMKM. “Tujuan pemberdayaan sendiri agar dunia usaha sektor UMKM dapat bertahan di masa pandemi Covid 19,” kata Mahyuni. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini