Dikunjungi Tiga Pilar, KTB Mekar Jaya Miliki Relawan Online dan Mobil Jenazah

0
176


Tanah Bumbu – Tiga pilar yakni Pemerintah provinsi Kalsel, Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari mengunjungi kampung tangguh banua (KTB) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (25/6) siang. Dalam kunjungan tiga pilar itu, Relawan KTB Mekar Jaya mengucap ikrar siap berjuang mencegah penyebaran Covid 19 dihadapan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem Brigjen TNI Firmansyah dan H Sugian Noor Bach asisten I Setdaprov Kalsel mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Kehadiran tiga pilar juga disambut Bupati Tanbu H Sudian Noor dan jajaran Gugus Tugas. Terungkap dalam lawatan tersebut, fasilitas yang dimiliki KTB Mekar Jaya mengundang apresiasi. Selain dilengkapi mobil jenazah tiga buah, KTB Mekar Jaya juga memiliki Relawan Online Lawan Covid 19. Selain itu, KTB Mekar Jaya juga memiliki rumah karantina, rumah ketahanan pangan, dapur umum, posko kesehatan, serta mitra usaha yang menjual sembako.

Bupati Tanbu Sudian Noor mengungkapkan Tanbu dalam waktu dekat akan memiliki dua unit mesin PCR untuk mempercepat analisa hasil tes swab. “Salah satunya akan ditempatkan di KTB Mekar Jaya,” kata Sudian.

Gugus Tugas Kabupaten Tanbu siap sinergis penanganan Covid 19 dengan Gugus Tugas Provinsi serta TNI/Polri. “Jumlah KTB di Tanbu saat ini 21 desa dari 144 desa yang ada,” katanya.

Sementara H Sugian Noor Bach, mengharapkan KTB Mekar Jaya menjadi percontohan bagi desa lain dalam pencegahan Covid 19 secara mandiri. “Kami mengapresiasi keberadaan KTB Mekar Jaya yang siap dalam penanganan Covid 19 baik segi medis, ketahanan pangan dan ekonomi dan ketahanan lainnya,” kata Sugian. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here