KTB Tanah Laut Tuai Apreasiasi

0
846

Tanah Laut – Dua Kampung Tangguh Banua (KTB) di Kabupaten Tanah Laut yang dikunjungi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan jajaran Gugus Tugas Provinsi mendapat apresiasi positif. Bahkan dinilai KTB di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari dan Desa Tirta Jaya Kecamatan Bajuin merupakan yang terbaik di Kalsel.

Kapolda Kalsel bangga dengan keberadaan KTB di Desa Ambungan. “KTB di Desa Ambungan ini dapat menjadi percontohan bagi desa lain dalam rangka membangun kemandirian dalam melawan penyebaran Covid 19,” kata Nico Afinta di Desa Ambungan Kamis (25/6) siang.

Sementara Brigjen Firmansyah menilai keberadaan Kampung Tangguh merupakan upaya membangun ketahanan lingkungan berbasis masyarakat dalam melawan penyebaran Covid 19.  “Dengan pembentukan KTB dapat membentuk kemandirian dan ketangguhan  masyarakat melawan bencana wabah sehingga tak selalu bergantung dengan pemerintah setempat,” kata Firmansyah.

Setelah mengunjungi dua KTB di Tanah Laut,  Firmansyah menilai apa yang ditampilkan luar biasa. bahkan dibandingkan dengan KTB yang telah dikunjungi unsur Forkopimda sebelumnya, KTB di Tala tersebut yang terbaik.

Selain melihat langsung fasilitas ketahanan masyarakat melawan Covid 19 di dua desa tersebut, Kapolda, Danrem serta perwakilan Pemprov Kalsel juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Dalam peninjauan KTB ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel diwakili asisten I H Sugian Noor Bach, Plt Kepala BPBD Kalsel Roy Rizali Anwar dan para koordinator Gugus Tugas.

Saat kunjungan di Tala, rombongan disambut oleh Bupati Tala H Sukamta dan unsur Forkopimda serta jajaran Gugus Tugas Kabupaten.

Usai disambut Bupati Tala di pendopo Kabupaten, rombongan Forkopimda dan Gugus Tugas Provinsi melanjutkan kunjungan ke Kampung Tangguh Banua di Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini