BANJARMASIN – Sebanyak 48 orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR-nya menunjukkan negatif, Banjarmasin, Kamis (25/6) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada pasien yang telah sembuh.

“Kepada saudara yang sembuh dari Covid-19 saya mengucapkan selamat, syukur dan salam bahagia kepada keluarga masing-masing,”

Menurut Paman Birin, kesembuhan pasien Covid sebagai gambaran bahwa orang yang terpapar sebenarnya punya kemampuan melawan Virus Corona.

Dikatakan Gubernur Kalsel, pada tanggal 24 Juni 2020 kemarin terdapat pasien sembuh sebanyak 21 orang, sehingga total 457 orang.

Kemudian hari ini pasien sembuh sebanyak 48 orang, termasuk tenaga kesehatan yang berjuang melawan virus corona di RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

Paman Birin optimis tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat jika dibarengi dengan prilaku hidup sehat.

“Intinya adalah virus ini dapat kita kalahkan dengan kedisiplinan. Kedisiplinan harus kita budayakan di lingkungan kita masing-masing. Kita harus disipilin menggunakan masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan,” ucap Paman Birin.

Orang nomor satu di Pemprov Kalsel itu juga berharap kepada pasien yang sembuh untuk menjadi agen sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here