30 Pasien Covid Sembuh Dipulangkan, Haris : Gugus Tugas Terus Berikhtiar

0
115

Banjarmasin – Sebanyak 30 pasien sembuh di RS Ansari Saleh Banjarmasin dilepas oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, Sabtu (27/6) pagi. Haris secara simbolis menyerahkan surat keterangan sembuh Covid 19 kepada tiga pasien yang mewakili.

Seluruh pasien sembuh dinyatakan bebas Covid 19 setelah menjalani dua kali tes swab. Usai pelepasan, Haris kembali mengingatkan pasien yang telah sembuh dari paparan Covid 19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat di beraktivitas di luar. Selain itu yang paling penting para pasien yang telah sembuh agar dapat menjadi agen untuk menyampaikan testimoni tentang apa yang dialami saat masa perawatan sekaligus mensosialisasi protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya. “Sesuai arahan bapak Gubernur Kalsel Paman Birin, kita harap pasien yang telah sembuh dapat jadi agen gugus tugas dalam menyampaikan testimoni saat perawatan dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid 19,” kata Ketua Haris.

Pasien sembuh diminta mengingatkan kepada kerabat atau tetangga untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi saling ingatkan satu sama lain, pian berataan sampaikan juga pentingnya pola hidup sehat dan bersih dalam mencegah penularan virus corona,” ujar Haris.

Dalam dua hari terakhir  yang telah sembuh di RS Ansari Saleh total 75 orang. Sebelumnya Gubernur Kalsel Paman Birin juga melepas 45 pasien sembuh di RS Ansari Saleh.

Ketua Gugus Tugas Paman Birin beserta seluruh stake holder terus berikhtiar menekan penyebaran virus corona. “Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar Gugus Tugas mampu menuntaskan penyebaran Covid 19 sehingga kita dapat memasuki tatanan baru dengan disiplin protokol kesehatan yang kuat,” kata Haris. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here