Haris Imbau Peserta Karantina Sembuh Sosialisasikan Protokol Kesehatan

0
126

Banjarbaru – H Abdul Haris Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel mengimbau peserta karantina sembuh agar ikut mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus memberikan testimoni kepada lingkungannya masing-masing.

“Peserta karantina yang telah sembuh juga dapat menjadi agen gugus tugas menyampaikan testimoni tentang apa yang dialami saat masa perawatan sekaligus mensosialisasi protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya,” kata Haris usai melepas 40 peserta karantina sembuh di Karantina Khusus Gedung BPSDM Kampus 1 Jl Panglima Batur Timur Banjarbaru, Minggu (28/6) siang.

Haris mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada tim medis atas upaya perawatan para peserta selama karantina. Termasuk tenaga penunjang pelayanan kesehatan lainnya yang bekerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik.

kepada peserta yang telah sembuh Haris juga memberikan apresiasi atas keikutsertaan mengikuti karantina. “Pengkarantinaan dalam rangka untuk keselamatan pian berataan juga,” ujarnya.

Kepada yang belum bisa pulang agar bersabar. “Terus ikhtiar dan berdoa,” anjur Haris.

40 peserta karantina diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab yang dijalani saat karantina menyatakan negatif Covid 19. Kepada peserta karantina yang akan pulang dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan hasil tes swab.

Dilaporkan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Syahruddin, Peserta karantina pulang berasal dari Banjarmasin 6 orang, Banjarbaru 12 orang, Banjar 8 orang HSU 1 orang dan Batola 13 orang.

“Peserta karantina sembuh memiliki Rata-rata lama perawatan di karantina selama 16 sampai 17 hari sedangkan umur yang paling muda 14 tahun dan tertua 61 tahun,” ungkap Syahruddin. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here