308 Kampung KB Dapat Bantu Upaya Pencegahan Covid 19

0
46

Banjarmasin- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 2020, di Provinsi Kalimantan Selatan, digelar secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan, Senin (29/8) pagi di Halaman Kantor Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel, Jl Gatot Subroto, Banjarmasin. Momen upaya peningkatan kualitas keluarga tersebut dirangkai dengan dialog bersama Bupati/Wali Kota se Kalsel secara virtual.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda H Abdul Haris Makkie,
menginisiasi pentingnya pengintegrasian Kampung KB dengan Kampung Tangguh Banua (KTB) dalam upaya mencegah penyebaran Covid,.

Pasalnya, Kampung Keluarga Berkualitas atau Kampung KB, memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan keluarga yang tangguh dan mandiri.

“Demikian pula keberadaan KTB juga memiliki tujuan meningkatkan peran serta masyarakat agar lebih tangguh menghadapi ancaman bencana, termasuk upaya mencegah Covid,” tulis Paman Birin.

Menurut Paman Birin, jumlah Kampung KB di Kalsel sebanyak 308 Kampung KB , diharapkan bisa membantu mencegah penularan covid.

Dalam bagian lain materi naskah sambutannya, Paman Birin menuliskan, peringatan Hrganas yang diperingati sejak tanggal 29 Juni tahun 1993., terkandung harapan, agar seluruh rakyat indonesia, merenungkan kembali, menghayati dan memaknai akan pentingnya keluarga, untuk membentuk kehidupan yang berkualitas.

Karena itu, kita tetap memperingati harganas yang ke-27 ini, sekalipun ditengah pandemi covid-19.

Paman Birin, memberikan apresiasi kepada keluarga besar BKKBN dan para kader serta stakeholder terkiat dalam peran nyata meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya melalui program keluarga berencana.

Menurut Paman Birin keluarga memiliki peran besar dalam melakukan edukasi pencegahan covid 19.

” Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih atas kiprah BKKBN selama ini,” tulis Paman Birin

“Semoga peringatan ini diberkahi allah swt dan membawa kebaikan bagi kita semua,” ucap Paman Birin mengakhiri tulisan pidatonya. pidato nya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel H Ramlan momen Harganas 2020 juga dilkasanakan gerakan sejuta apsektor.

Dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan Harganas dilakukan secara sederhana dan juga memberikan pelayanan KB kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala BKKBN Kalsel, H Ramlan, di Banjarmasin, Senin (29/6/2020).

Peringatan Harganas dilakukan dengan pelayanan program KB sejuta akseptor. yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kalsel.

“Harganas tahun 2020 ini mengusung tema”Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here