Karantina Asrama Haji Mulai Terisi

0
117

Banjarbaru – Karantina Khusus Penanganan Covid 19 di Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru sudah mulai terisi hari ini. “Untuk karantina asrama haji sudah menerima peserta/tamu pada Senin (29/6),” kata Syahruddin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel usai pelepasan 40 peserta karantina Panglima Batur yang sembuh, Minggu (28/6).

Tamu yang masuk ke karantina khusus Asrama Haji direncanakan sebanyak 188 orang. Dengan demikian hingga saat ini sudah ada 4 pusat karantina khusus penanganan Covid 19 yang dikelola Pemprov Kalsel.

Karantina yang sudah lebih dulu diaktifkan adalah karantina Gedung BPSDM II Jl Ambulung, karantina Bapelkes Jl Mistar Tjokrokusumo, serta karantina Gedung BPSDM I Jl Panglima Batur Timur.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel juga memfasilitasi karantina khusus Stagen Kotabaru untuk mempercepat penanganan kasus Covid 19 di sana.

Ke depannya, Gugus Tugas juga akan menambah tempat karantina khusus apabila masih diperlukan. Namun untuk lokasinya masih tahap survei saat ini. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here