Karantina Panglima Batur Pisahkan Tamu Reaktif dan Positif

0
129

Banjarbaru – Sebanyak 40 peserta karantina di Gedung BPSDM 1 Jl Panglima Batur Timur dipulangkan setelah dinyatakan negatif Covid 19 berdasarkan tes swab, Kemaren. Salah satu metode penanganan yang diterapkan untuk mempercepat kesembuhan adalah melakukan kontrol ketat dan pemisahan antar peserta antara yang hasil reaktif (rapid test) dan positif (swab test).

“Di karantina ini kami memisahkan tamu yang reaktif dan tamu yang terkonfirmasi positif, bukan hanya ruangnya tapi juga alur keluar masuk tamu,” kata Edi Suharto, koordinator Karantina Khusus Panglima Batur, Minggu (28/6). Pemisahan ruang dan jalur keluar masuk juga dilakukan antara tamu yang reaktif sesuai tingkatannya masing-masing.

Seluruh ruang karantina dan peralatan disterilisasi termasuk pakaian para peserta karantina. Pihak karantina juga memisahkan penanganan sampah medis dan non medis.

“prinsipnya kami berupaya menjaga kenyamanan dan keamanan tamu selama menjalani perawatan di karantina,” kata Edi.

Karantina khusus Gedung BPSDM  Kampus I Jl Panglima Batur Timur Banjarbaru salah satu dari 4 lokasi karantina penanganan Covid 19 yang disediakan oleh Pemprov Kalsel melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here