Roy Minta Tim KIE Lakukan Pemetaan Libatkan Kabupaten/Kota

0
274

Banjarbaru – Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Roy Rizali Anwar meminta Tim KIE SKPD Pemprov Kalsel lakukan pendataan serta pemetaan wilayah dengan menggunakan jaringan gugus tugas kabupaten/kota. “Pastikan Tim KIE di Kabupaten/Kota apakah sudah terbentuk dan lakukan pemetaan wilayah dan permasalahan yang dihadapi dengan meminta data dari Gugus Tugas Kabupaten/Kota masing-masing,” kata Roy saat Rapat Evaluasi Kegiatan KIE di 9 Kabupaten, Rabu (1/7) sore.

Roy juga berharap agar ke depan pelibatan tokoh masyarakat dan tokoh agama lebih dikedepankan saat sosialisasi protokol kesehatan oleh Tim KIE. Termasuk penerapan sanksi bagi yang tak menggunakan masker perlu dipikirkan ke depannya.

Terakhir Roy berharap kegiatan KIE dilaksanakan lebih tepat sasaran dan terukur dengan bekal pendataan dan pemetaan wilayah. “Perlu dipikirkan bersama ke depannya, bagaimana strategi penyampaian protokol kesehatan yang efektif di masyarakat,” kata Roy.

Sementara Heriansyah Koordinator Tim KIE Pemprov Kalsel, mengatakan sudah menyurati pemerintah kabupaten/kota untuk berkomitmen membentuk Tim KIE di wilayah masing-masing. “Namun memang sampai saat ini masih ada Kabupaten/kota yang belum melaksanakannya,” kata Heri. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here