11 Peserta Karantina Ambulung Pulang, Salah Satunya Balita

0
542

Banjarbaru – Jumlah kesembuhan Covid 19 di Kalsel terus meningkat tiap hari. Terbaru, sebanyak 11 peserta karantina khusus Gedung BPSDM II Jalan Ambulung Banjarbaru dinyatakan bebas Covid 19, Kamis (2/7) siang. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab yang dijalani saat karantina menyatakan negatif Covid 19.

Kepada peserta karantina yang akan pulang dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan hasil tes swab.

Dilaporkan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Syahruddin, Peserta karantina pulang berasal dari HSU, Tapin dan Balangan.

“Peserta karantina sembuh yang paling muda perempuan masih Balita umur 4 tahun asal Balangan dan tertua perempuan 45 tahun asal HSU ,” ungkap Syahruddin.

Syahruddin mengingatkan peserta karantina yang telah sembuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. “Jaga kesehatan dengan makan bergizi dan olahraga rutin serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” kata Syahruddin.

Sebelumnya Ketua Harian Gugus Tugas Abdul Haris Makkie mengimbau kepada pasien yang telah sembuh agar dapat menjadi agen untuk menyampaikan testimoni tentang apa yang dialami saat masa perawatan sekaligus mensosialisasi protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini