Gugus Tugas Provinsi Imbau Sekolah Taati Protokol Kesehatan

0
527

Banjarbaru – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel mengimbau sekolah-sekolah yang bakal memulai proses belajar mengajar agar benar-benar memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari kemunculan klaster penularan. Pasalnya, ada rencana beberapa sekolah di Kalsel bakal memulai lagi proses belajar mengajar tatap muka langsung dalam waktu dekat.

“Ada rencana sekolah mulai buka lagi, harus disesuaikan dengan pemetaan zona Covid 19 di daerah-daerah bersangkutan apakah zona merah atau hijau,” kata Roy Rizali Anwar, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Kalsel, Rabu (1/7) di BPBD saat rapat evaluasi Tim KIE.

Roy juga menyarankan persetujuan orang tua murid saat membuka lagi proses belajar mengajar. “Sebaiknya ada persetujuan wali murid saat membuka lagi proses belajar mengajar,” kata Roy.

Sementara Tim KIE Dinas ESDM Kalsel, menyatakan kegiatan KIE menyasar ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Pasalnya dalam waktu dekat sudah akan dimulai tahun ajaran baru di sekolah.

Sementara Heriansyah koordinator Tim KIE Pemprov Kalsel, kegiatan KIE perlu terus dilakukan secara masif hingga protokol kesehatan menjadi kebiasaan. “Apalagi banyak daerah-daerah kecamatan di kabupaten/kota se Kalsel yang belum. dikunjungi TIM KIE,” kata Heri. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini