PPDB Online, Sekolah di Pedesaan Diminta Proaktif Input Data

0
197

BANJARMASIN – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilakukan secara Online membuat warga kesulitan, terutama yang berada di pedesaan yang minim jaringan internet. Berdasar SE Mendikbud Kebijakan Nomor 4 tahun 2020 yang isinya mengatur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020, Dinas Pendidikan dan sekolah diminta untuk menyiapkan mekanisme PPDB mengikuti protokol kesehatan, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orang tua secara fisik disekolah.

Oleh sebab itu Dinas pun meminta pihak sekolah yang berada di pedesaan untuk lebih proaktif mengumpulkan data, dan kemudian menginputnya namun menghindari terjadinya kerumuman massa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Dr. Syamsuri saat melakukan Press Release dengan menggunakan Aplikasi Zoom, Kamis siang.

“kami meminta kepala sekolah atau pihak sekolah untuk lebih proaktif, dan menginput data jangan sampai yang di pedesaan tertinggal, namun tetap tidak berkumpul”. Kata Syamsuri.

Sementara itu, hingga saat ini pihak disdik mengaku terus melakukan evaluasi terhadap proses PPDB Online yang memang sedikit bermasalah, baik jaringan maupun proses masuknya data peserta.

syamsuri juga menambahan pihaknya tetap akan mengawasi proses pendaftaran secara terbuka dan dipastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh sekolah. (Wiwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here