Dokter Hera Nasehati Peserta Karantina Sembuh

0
639

Banjarbaru – Sebanyak 5 orang peserta karantina khusus Ambulung dilepas secara simbolis oleh Sukamto Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Provinsi Kalsel didampingi dr Noor Herawaty selaku Kepala Karantina Khusus Ambulung, Banjarbaru, Jumat (3/7) siang. Peserta karantina yang sembuh berasal dari Banjarmasin 2 orang dan Balangan 3 orang.

Peserta dipulangkan setelah dinyatakan bebas Covid 19 berdasar serangkaian tes swab yang telah dilakukan.

Sebelum berangkat pulang ke rumah masing-masing, dr Hera memberikan wejangan kepada peserta yang akan pulang agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tetap gunakan masker dan taati protokol kesehatan seperti yang dilakukan saat menjalani karantina,” kata Hera.

Dengan dipulangkannya 5 peserta karantina tersebut, total jumlah peserta karantina Ambulung yang yang masih menjalani perawatan sebanyak 109 orang. “Namun dalam waktu dekat akan bertambah lagi karena ada tamu yang akan masuk,” ujar Hera.

Jumlah ruang kamar di Karantina khusus Ambulung sebanyak 80 buah dengan masing-masing kamar 2 tempat tidur. Namun tak semua kamar dapat dipergunakan untuk tamu karantina karena sebagian sudah ditempati tenaga kesehatan dan tenaga pelayanan lainnnya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini