Dua Terdakwa Sabu 32 Kilogram Dijerat Pasal Berlapis

0
539

Banjarmasin – Perkara Kasus pengungkapan 32 Kilogram narkoba jenis sabu yang mendudukan terdakwa berinisial SA dan JY, menjalani sidang Perdana pada Selasa (7/7).

Dalam sidang perdana yang digelar secara virtual tersebut sidang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin Mochamad Yuli Hadi.

Dan kedua Terdakwa SA dan JY pun mendengarkan pembacaan Surat Dakwaan yang dilakukan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan Agus Subagya dan Thoriq dari Ruang Tahanan yang telah disediakan Oleh Majelis Hakim di Lembaga Permasyrakatan Teluk Dalam Banjarmasin.

Keduanya pun dinilai melanggar Pasal 132 ayat 1 sub Pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Maksimal Hukuman Mati.

Kendati demikian usai persidangan, Kuasa Hukum terdakwa Fauzan Ramon mengatakan bahwa hingga sidang perdana usai, pihaknya masih belum menerima Surat Dakwaan. Padahal hal tersebut seharusnya sudah sampai ketangan tim pengacara dan Kliennya jauh hari sebelum persidangan dimulai.

“Kami tidak menerima Dakwaan dan Terdakwa juga”pungkasnya.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum Agus Subagya mengatakan pihaknya sudah mengirimkan Surat dakwaan ke Rutan, dan ada tanda terimanya.

“Kami kan tidak bisa masuk rutan, makanya kami kirimkan dakwaanya kerutan, dan ada tanda terimanya”katanya

Sekedar diketahui, Kasus ini berawal dari pengungkapan kasus narkoba oleh Tim Opsnal Ditresnarkoba di Jalan Rawasari VII Kelurahan Belitung Selatan, Kota Banjarmasin pada 18 Januari 2020. Total barang bukti narkotika yang diamankan aparat saat itu sebanyak 32.615,48 gram.(Yellow)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini