BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengungkapkan syukur atas peningkatan jumlah masyarakat yang sembuh dari paparan Covid-19.

“Tadi baru saja saya mencermati data gugus tugas petang tadi, Alhamdulillah ada penambahan sebanyak 53 pasien yang sembuh,” terang Gubernur Paman Birin, Rabu (8/7) malam.

Dikatakan Paman Birin, pihaknya bersama gugus tugas, stakeholder dan relawan serta segenap komponen masyarakat akan tetap berikhtar untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Sinergi antar segenap komponen perlu semakin dimantapkan. Semua harus saling melengkapi untuk bekerja secara terukur.

Gubernur Kalsel secara khusus mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dan medis serta pra relawan kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid.

Bagi pasien atau tamu karantina yang belum sembuh, gubernur mendoakan agar bisa segera sembuh dan hasil laboratorium medisnya negatif.

Paman Birin juga mengingatkan semua pihak agar tetap mengutamakan pencegahan sebagai benteng untuk melawan Covid-19.

“Bagaimanapun, pencegahan lebih baik dari mengobati. Caranya tetap memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” ingatnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Rabu (8/7), jumlah kasus sembuh bertambah lagi sebanyak 53 orang, baik dari rumah sakit rujukan maupun karantina khusus.

Dengan penambahan kasus sembuh hari ini, total kasus sembuh menjadi 1139 orang.

Tambahan sembuh berasal dari Karantina Khusus Bapelkes Banjarbaru 15 orang, Tanah Laut 10, Kotabaru 9, Balangan 7, Tanah Bumbu 6, HST 4, dan RSUD Ulin Banjarmasin 2 orang.

Untuk kasus positif ada penambahan sebanyak 123 kasus, sehingga total kasus positif menjadi 3818 kasus. Sebanyak 2470 orang diantaranya sedang dirawat di rumah sakit, melakukan isolasi mandiri serta menjalani karantina khusus.

Sedangkan kasus meninggal tercatat sebanyak 209 orang. Ada penambahan 4 kasus meninggal hari ini.

Jubir Gugus Tugas, HM Muslim mengatakan, dengan semakin bertambahnya angka kesembuhan membuktikan perawatan yang dilakukan tenaga medis Covid-19 di rumah sakit rujukan dan karantina khusus semakin baik. “Mari kita berdoa bersama agar pasien yang masih dalam perawatan makin cepat sembuh dan Gugus Tugas segera mampu mengendalikan penularan Covid-19 di Kalsel,” kata Muslim. (bdm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here