Gugus Tugas Survey Dua Lokasi Karantina

0
536

Banjarbaru – Pemprov Kalsel melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 menyiapkan dua tempat baru untuk karantina khusus guna penanganan OTG (orang tanpa gejala) atau positif Covid bergejala klinis ringan. Direncanakan dua tempat tersebut berlokasi di SLB -C Negeri Pembina Liang Anggang Landasan Ulin Banjarbaru dan SPN Sei Ulin Banjarbaru.

“Dua tempat saat ini sedang tahap survei yaitu SLB dan SPN,” kata Sukamto Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Provinsi Kalsel, di Gedung BPSDM 1 Jl Panglima Batur Timur Banjarbaru, baru-baru tadi.

Survey dilakukan untuk melihat apa saja yang fasilitas dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk dijadikan karantina khusus Covid 19. “Termasuk soal perizinan kita pastikan dulu kelengkapannya,” tambah Sukamto.

Apabila semua syarat terpenuhi, diperkirakan dalam waktu dua minggu sudah dapat ditentukan kesiapannya menjadi lokasi karantina.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel telah menjadikan 4 tempat jadi karantina khusus yaitu di Gedung BPSDM 1 Jl Panglima Batur Timur, Gedung BPSDM 2 Jl Ambulung, Bapelkes Jl Mistar Tjokrokusumo dan Asrama Haji. Seluruh lokasi karantina berada di Kota Banjarbaru dan dibawah pengelolaan Pemprov Kalsel. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini