Sukamto Lepas 15 Peserta Karantina Bapelkes Pulang

0
639

Banjarbaru – Tingkat kesembuhan Covid 19 di sejumlah karantina khusus terus meningkat tiap hari. Terbaru, sebanyak 15 peserta karantina khusus Gedung Bapelkes Banjarbaru dinyatakan bebas Covid 19, Jumat (10/7) siang. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab yang dijalani saat karantina menyatakan negatif Covid 19.

Kepada peserta karantina yang akan pulang dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan hasil tes swab. Pelepasan secara simbolis dipimpin Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel, Sukamto.

Peserta karantina pulang berasal dari Banjarmasin, Batola, Banjarbaru dan Tapin. “Selain Peserta karantina sembuh, tiga orang dalam pemantauan (ODP) juga dapat pulang sehingga total yang pulang hari ini 18 orang,” ujar Sukamto.

Sukamto mengingatkan peserta karantina yang telah sembuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. “Jaga kesehatan dengan makan bergizi dan olahraga rutin serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” kata Sukamto.

Sesuai arahan Ketua Gugus Tugas Kalsel Paman Birin, Sukamto juga mengimbau kepada pasien yang telah sembuh agar dapat menjadi agen untuk menyampaikan testimoni apa yang dialami saat masa perawatan di karantina sekaligus mensosialisasi protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini