Bila Terealisir, Pengamat Nilai Duet Paman Birin – Muhiddin Sulit Ditandingi

0
188

Banjarmasin – Mencuatnya kabar bahwa akan ada Poros Ketiga dalam Pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan selatan 2020, Desember mendatang, akan membuat Pilkada pada kali ini terlihat ramai.

Salah seorang Pengamat Politik Dr.Andi Tenri Sompa, S.IP, M.Si, mengatakan Figur Incumbent H Sahbirin Noor apabila dipasangkan dengan H Muhiddin merupakan Duet maut, dengan Kans yang besar, sehingga siapapun yang akan berlaga di Pilkada nanti, akan sulit menumbangkan suara kedua figur besar tersebut di Kalimantan Selatan.

“Rencana pasangan Paman birin dan Muhiddin adalah Duet maut, yang memiliki basis massa sama-sama kuat dalam Pilkada nanti dan mereka akan sulit ditumbangkan, jika ada poros ketiga itu hanya pembuat ramai saja,” tegasnya

Andi menambahkan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin noor atau biasa disapa akrab Paman Birin memilik basis massa hingga ke akar rumput, sementara calon Pasangannya nanti H Muhiddin juga merupakan Figur besar dengan Massa yang terarah dan tepat sasaran.

“Paman birin kita ketahui benar-benar bersemangat, dan siapa yang tidak tau beliau, anak kecil saja tahu figurnya”.ungkapnya

Sementara itu, ditanya soal apakah nantinya Partai kedua terbesar dikalsel berlambang Banteng akan hadir dengan Kuda Hitamnya, Andi mengatakan hal itu hanya kemungkinan kecil karena melihat dari hubungan antara Paman Birin dan Ketua Partainya PDIP Kalsel saat ini, dan PDIP merupakan partai Pengusung Paman yang sangat Loyal saat Pilkada Pertama dulu .

“terlalu sumir jika ada kabar PDIP akan mengeluarkan petarung lainnya, dan tidak mungkin mereka akan membelah suara dengan menghadirikan Poros ketiga”ujarnya. (Yellow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here