79 Peserta Karantina Ambulung dan Bapelkes Pulang

0
88

Banjarbaru – Dua karantina khusus di Gedung BPSDM Jl Ambulung dan Bapelkes Banjarbaru secara serentak melaksanakan acara pelepasan tamu karantina yang sembuh, Minggu (12/7) siang. Peserta karantina yang dilepas 54 orang dari Karantina Ambulung dan 25 orang dari karantina Bapelkes.

Mereka diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil serangkaian tes swab yang dijalani saat karantina menyatakan negatif Covid 19.

Syahruddin Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan mengatakan peserta karantina yang pulang diantaranya berasal dari Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Batola dan Tapin. “Dari 79 yang pulang, ada 5 peserta ODP dari Bandara sementara sisanya peserta karantina yang terkonfirmasi positif,” kata Syahruddin.

Kepada peserta karantina yang akan pulang dibekali paket sembako bantuan Gugus Tugas Kalsel dan surat keterangan hasil tes swab.

Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel Sukamto, saat pelepasan di Bapelkes, mengingatkan peserta karantina yang telah sembuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar. “Jaga kesehatan dengan makan bergizi dan olahraga rutin serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19,” pinta Sukamto.

Sesuai imbauan Ketua Gugus Tugas Kalsel Paman Birin, Sukamto mengajak peserta karantina yang telah sembuh agar dapat menjadi agen untuk menyampaikan testimoni apa yang dialami saat masa perawatan di karantina. “Peserta yang sembuh juga diharap dapat mensosialisasikan protokol kesehatan di lingkungan terdekatnya seperti kerabat, tetangga dan temannya untuk membantu Gugus Tugas memutus mata rantai penularan Covid,” pinta Sukamto.ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here