Kiram, Kab. Banjar – SMP-SMA GIBS menggelar Himmah Program bagi pelajar baru yang diselenggarakan secara virtual atau vicon (video conference), Minggu (12/7).

Wakil Kepala Sekolah SMP-SMA GIBS yang membuka kegiatan Himmah Program SMP-SMA GIBS menyampaikan, Himmah Program SMP-SMA GIBS merupakan kegiatan perkenalan sistem pendidikan di SMP-SMA GIBS, sekaligus pemetaan dan standarisasi kemampuan peserta didik.

Tujuan lain yaitu mengidentifikasi potensi peserta didik dan beradaptasi dengan suasana dan sistem pendidikan di GIBS.

“Tahun 2020 ini, Himmah Program SMP-SMA GIBS digelar secara virtual, karena masih berada di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara perwakilan orang tua siswa,
H Sahbirin Noor menyampaikan pesan tentang pentingnya manajemen pendidikan berkualitas.

Dituturkan, setiap orang tua menginginkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan berkualitas.

“Kami sebagai orang tua menginginkan anak-anak kami mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas, itulah harapan kami semua sebagai orang tua,” ujarnya.

H Sahbirin Noor yang juga Gubernur Kalsel mengatakan, ada 2 orang buah hatinya yang bersekolah di SMP GIBS, yaitu Noor Azkya Alimma dan Noor Azizah Zaimah.

Pria yang akrab disapa Paman Birin mengharapkan, anak-anaknya serta anak-anak lainnya kelak dapat menjadi SDM yang berkualitas dan berdaya saing serta berakhlak mulia.

Karena sebutnya, SDM yang berkualitas merupakan syarat mutlak bagi kemajuan peradaban sebuah bangsa.

“Kami berharap, anak-anak kami dapat menjadi anak yang shaleh dan shalehah, bermanfaat bagi keluarga, nusa dan bangsa,” harapnya.

Kepada siswa-siswi yang akan bersekolah di GIBS, Paman Birin berpesan agar dapat taat kepada orang tua, taat kepada para guru, dan rajin belajar.

Kepada para guru, Paman Birin berharap dapat membimbing, mendidik, dan memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak mereka, sehingga apa yang menjadi harapan orang tua dapat terwujud.

“Ulun titip, begitu juga orang tua lainnya, tolong berikan pendidikan maupun pembelajaran bagi anak-nak kami agar mereka dapat menjadi kebanggaan orang tua dan bermanfaat bagi banua, bangsa, dan negara,” pesannya.

Paman Birin juga mengingatkan untuk bersabar dan tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19. (rny)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here