Harga Ayam Naik, Keuntungan Pedagang Makanan Menipis

0
580

Banjarmasin – Harga ayam potong terus mengalami lonjakan kenaikan. berdasarkan pantauan tim Jejak Banua di Pasar Lama,Senin (13/7). Harga Ayam Jenis Broiler atau Ras berada diharga 50 ribu perekornya sedangkan untuk Ayam Pedaging Spesial Dada Paha seharga sekitar 60 ribu Perkilogramnya.

Kondisi tersebut pun membuat sebagian Pedagang Makanan Siap Saji yang menggunakan bahan Ayam terpaksa harus Memutar otak lantaran Keuntungan yang sangat tipis dalam memproduksi makanannya.

Salah satunya Rumah makan yang berada dikawasan Jalan Brigjen Hasan Basri Kayu tangi, mengaku tidak bisa mengurangi Kualiatas rasa maupun Kuantitas Produknya sehingga hanya bisa gigit jari.

“Ya kita tadi beli harga dada dan paha saja sudah mencapai 60 ribu perkilogramnya. Terpaksa keuntungan berkurang, karena kita juga tidak bisa menaikan harga” Pungkas Tya nasya owner rumah makan siap saji.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kenaikan harga ayam ras, namun menurut Pedagang dikawasan pasar lama ummi mengatakan kenaikan harga disebabkan karena stock ayam di peternak mulai berkurang

“Naik sudah pasca covid kemaren, karena dipeternak pang pinanya ini” katanya. (yellow)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini