Menkes RI Serahkan Santunan Bagi Ahli Waris Tenaga Kesehatan Covid 19 yang Wafat

0
129

Banjarmasin Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Terawan Agus Putranto menyerahkan santunan kepada tenaga kesehatan yang meninggal dalam penanganan Covid 19 di Kalsel, Jumat (17/7) di RSUD Ulin Banjarmasin.

Santunan secara simbolis diserahkan kepada ahli waris dari (alm) dr Hasan Zain SpP, dokter di RS Islam Banjarmasin, (alm) Untung SKep Ners, perawat di RSUD Ulin Banjarmasin dan (alm) H Zakariya SKep Ners dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut.

Masing-masing ahli waris mendapat santunan sebesar Rp300 juta. Selain itu Menkes RI juga menyerahkan  insentif bagi tenaga medis yang bertugas di RS Bhayangkara, Kantor KKP Banjarmasin dan BBTKLP Banjarbaru dan rumah sakit penanganan Covid 19 lainnya.

Menkes dalam kesempatan itu menyampaikan duka cita terhadap tim medis  di Kalimantan Selatan,  yang wafat saat berjuang menangani Covid.

“Saya mengucapkan duka cita  yang mendalam atas gugurnya para tenaga kesehatan yang telah berjuang menangani Covid-19 di Kalimantan Selatan,” kata Terawan.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengatakan, santunan dan insentif ini merupakan apresiasi pemerintah kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid 19 di Kalsel. (syh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here