PMI Banjarmasin Beri Insentif Untuk Pendonor Darah

0
116

Banjarmasin,-Kondisi Pandemi Covid 19 masih membuat takut sejumlah warga untuk melakukan aktivitas transfusi darah. Sehingga kebutuhan PMI Kota Banjarmasin terhadap Stock darah setiap hari mengalami kekurangan, bahkan Hingga Jumat Pagi (17/7),Stock Darah Kota Banjarmasin mengalami Kekosongan.
Hal tersebut disampaikan Ketua Unit donor darah PMI Kota Banjarmasin dr.Aulia Ramadhani Supit kepada tim Jejak banua, dirinya mengatakan bahwa kebutuhan stock darah PMI Kota Banjarmasin mencapai 100 Kantong Perhari, namun untuk memenuhi permintaan tersebut mereka terpaksa harus memutar otak untuk selalu meminta bantuan kepada sejumlah Instansi ataupun perusahaan.
Sebagai bentuk upaya lain, rencananya pada Senin ( 20/7) nanti, Pihak PMI Kota Banjarmasin akan memberikan dana kepedulian sebesar Rp.75.000,- kepada Pendonor serta Extra Fooding yang berpartisipasi di acara giat kemanusian yang bertempat di Balai Kota Banjarmasin mulai Pukul 08.00 hingga 14.00 Wita.
“jadi karena kondisi stock tidak stabil kita berinisiatif menyurati sejumlah instansi, dan pa walikota banajrmasin menghubungi untuk memfasilitasi kegiatan tersebut”pungkas Aulia.
Kendati saat ini pihak PMI sudah melakukan sejumlah sosialiasi terhadap tata cara donor darah ditengah Era Pandemi sudah aman dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sesuai, namun minta para pendonor untuk melakukan kegiatan rutin masih kurang karena kekhawatiran mereka. (yellow)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here