Mendagri Pantau Kesiapan Pilkada Serentak 2020 di Kalsel

0
218

Banjarmasin – Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian melakukan lawatan ke Kalsel, Sabtu (18/7) sore. Mendagri dan rombongan usai tiba di Bandara Syamsuddin Noor langsung menuju Mahligai Pancasila.

Kehadiran Tito Karnavian disambut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Unsur Forkopimda Kalsel, DPRD dan KPU Kalsel, para Bupati/Walikota se Kalsel serta jajaran SKPD di lingkup Pemprov Kalsel.

Ketua KPU Kalsel H Sarmuji dihadapan Mendagri menyatakan Kalsel telah siap melaksanakan Pilkada serentak 2020. “Dana pelaksanaan Pilkada berasal dari APBN dan APBD Kalsel, untuk hibah dana APBD provinsi sudah diserahkan 100 persen,” kata Sarmuji.

Termasuk juga kesiapan alat pelindung diri juga sudah diberikan bantuan oleh Pemprov Kalsel. “ Karena Pilkada dilakukan saat pandemi maka APD untuk penerapan protokol kesehatan juga sudah disiapkan,” kata Sarmuji.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mendagri yang telah berkunjung ke Kalsel. “Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas atensi Presiden Jokowi kepada penanganan Covid 19 di Kalsel,” kata Paman Birin.

Kehadiran pemerintah pusat akan memperkuat memperkuat Kooordinasi dan sinergi dalam rangka persiapan digelarnya Pilkada sekaligus upaya penanganan Covid 19.

Sementara Mendagri Tito Karnavian mengatakan kehadirannya untuk memantau langsung kesiapan Pilkada 2020. “Saya ingin memastikan anggaran Pilkada 2020 di setiap wilayah sudah siap,” kata Tito.
Selain memastikan kesiapan Pilkada 2020, Tito juga memberikan arahan penanganan Covid 19 di Kalsel. Ary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here