Shalokal.com Peduli Korban Banjir Tanah Laut

0
71
Tim Shalokal.com dan anggota DPRD Banjarbaru menyerahkan bantuan

Admin media sosial berkolaborasi dengan salah satu Anggota DPRD Kota Banjarbaru menyerahkan bantuan untuk korban banjir  tanah laut dari para netizen Sabtu (18/7) siang.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda di kalimantan selatan, saudara kita yang berada di tanah laut sedang terkena musibah kebanjiran di wilayah kabupaten tanah laut dan sekitarnya. Dari data korban banjir hampir 1349 rumah terendam

Para admin media sosial yang tergabung dalam tim shalokal.com terdiri dari 4 akun media sosial yang aktif dan dikenal masyarakat kalimantan selatan yaitu @shalokal.com_instabaiman, @shalokalcarijodoh_scj, @pojokbanua, dan @banjarbarurumahkita

Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Bang Nurkhalis Anshari, ST. @khalis_anshari juga ikut turut dalam aksi penyerahan donasi dari netizen untuk korban Banjir tanah laut. Beliau juga salah yang tokoh muda yang aktif dalam kegiatan sosial.

Serah terima bantuan untuk korban banjir di Tanah Laut

Serah terima bantuan donasi langsung dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Ketua Tim Shalokal.com dan admin lainnya kepada perwakilan Koramil Tanah Laut, yang nanti akan di distribusikan kepada para korban banjir.

Donasi yang di serahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, yang sudah dibelikan sembako dan baju layak pakai. Semua donasi bersumber netizen, donatur, dan warga dibanua.

“Saya sangat berbahagia bisa ikut dan melihat langsung kelapangan membersamai para admin media sosial, serta salut kepada rekan-rekan semua atas kepedulian terhadap sesama,” ungkap Nurkhalis Anshari.

Selain itu, koordinator humas tim shalokal.com, ade hermawan @ig_hermawan dan bang atoillah @bang_atoi (admin instagram) melakukan survey ke lapangan untuk meninjau kondisi banjir disana sebelum open donasi dilakukan. “Kami melakukan open donasi selama 1 minggu dan alhamdulillah hari ini bisa disalurkan,” ujar Ade Hermawan.

Nanang tri hadisaputra, ketua tim shalokal.com, yang juga admin Instagram @shalokal.com_instabaiman mengucapkan terimakasih kepada semua donatur, netizen, damkar permata biru martapura yang sudah berdonasi dan menyisihkan rezeki untuk mereka. “Alhamdullilah donasi pakaian layak pakai lumayan banyak dan sangat diperlukan oleh korban banjir.”

Beliau juga mengajak kepada netizen menggunakan media sosial untuk hal yang bermanfaat. “Mari kita gunakan medsos dengan bijak, dan kita arahkan untuk hal-hal yang positif,” pungkas Nanang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here