Karantina Ambulung Kini Kosong, Semua Tamu Telah bebas Covid 19

0
911

Banjarbaru – Karantina Ambulung saat ini sedang mengalami kekosongan tamu yang terkonfirmasi Covid 19. Hal ini terjadi untuk pertama kalinya sejak dibuka sebagai karantina khusus Covid 19 dikelola Pemprov Kalsel melalui gugus tugas provinsi.

Menurut koordinator karantina Ambulung,dr Hera, tamu terkonfirmasi terakhir dilepas pada  16 Juli 2020 dengan hasil swab 2 kali negatif. “Sejak itu mengalami kekosongan karena semua tamu yang dikarantina disini sembuh,” kata Hera, Selasa (21/7) siang.

Karena itu, semua tim mulai dari petugas kesehatan, keamanan maupun kebersihan saat ini sedang melakukan sterilisasi lokasi karantina serta juga melakukan fogging.

Hera berharap bagi yang terpapar Covid 19 agar dapat segera masuk karantina khusus agar bisa ditangani untuk mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kalsel. “Tingkat kasus positif berdasarkan surveilance masih tinggi karena itu kami mengimbau agar yang merasa terpapar dapat masuk ke karantina agar segera dapat disembuhkan,” kata Hera.

Ambulung punya moto ” Bersama kita bisa” artinya baik itu tamu dan semua pihak yang bertugas di karantina khusus Ambulung merupakan. satu family untuk percepatan penyembuhan.

“Terakhir saya kembali berpesan agar tetap disiplin pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan makan makanan yang bergizi serta razia olahraga,” pesan Hera. Ary

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini